MENU

admaja

12 April 2022

36 Kali Dilihat

Program SEMATA Jilid II Wali Kota Padang Hendri Septa, Bedah Rumah Membantu Keluarga Kurang Mampu

Program SEMATA Jilid II Wali Kota Padang Hendri Septa, Bedah Rumah Membantu Keluarga Kurang Mampu

Lubeg- Pada Ramadhan tahun ini 1443.H/2022.M Wali Kota Padang Hendri Septa kembali menggelar Program Semalam di Palanta (SEMATA). SEMATA Ramadhan kali ini akan memilih masyarakat yang kurang mampu 11 Keluarga dari 11 Kecamatan se Kota Padang.

Alhamdulillah di Kecamatan Lubuk Begalung keluarga Afrizal (45) dan Rini (43) beserta anak dikunjungi WAKO Padang Hendri Septa, Keluarga Afrizal tinggal di Kelurahan Tanah Sirah Piai Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung, Minggu,(03/04/2022)

Wali Kota Padang Hendri Septa didampingi PJ Sekda Fitriati, Kepala Dinas Sosial Ances Kurniawan, Kadis PUPR Tri Hadianto dan Kepala BKSPDM Arfian yang juga PLT Kabag BPBD, selanjutnyan Kabag Kesra Fuji Astomi, Kabag Prokopimda Amrizal Rengganis serta Kabag Umum Bobby Firman dan Wakil Ketua I Baznas Kota Padang Yutel Ardi, juga hadir Camat Lubuk Begalung Heriza Syafani beserta Lurah dan elemen masyarakat setempat.

Melalui program SEMATA para keluraga dibantu dibawa ke Rumah Dinas WAKO Padang untuk bebuka puasa bersama dan berlamam sehari, selama di Rumah Dinas mereka disediakan sarana untuk beribadah dan melakukan aktivitas lainnya hingga sahur bareng dengan Pemimpin Kota Padang, Inshaa Allah rumah keluarga Afrizal akan ditinjau untuk dibedah melalui bantuan Baznas Kota Padang, mudah-mudahan proses pembangunan beda rumah tersebut selesai sebelum Lebaran Idul Fitri 1443.H nantinya.

Alhamdulillah Program Semalam di Palanta yang kita lakukan selama Ramadhan kali ini memasuki tahun kedua, kita dari jajaran Pemerintah Kota Padang ingin melakukan sesuatu yang luar biasa pada setiap bulan suci Ramadhan, salah satunya dengan memberikan kebahagiaan bagi keluarga-keluarga yang kuang mampu di Kota Padang yang kita cintai ini, hal ini sesuai dengan sabda Nabi Muhammad SAW yang menyebutkan kaum Dhuafa atau orang miskin adalah oarang-orang yang sangat dicintai Rasulullah SAW’ papar orang nomor satu di Kota Padang tersebut. (Humas/Lbg)