MENU

admaja

03 Februari 2022

36 Kali Dilihat

RAPAT FORUM PIMINAN KECAMATAN, KECAMATAN LUBUK BEGALUNG

RAPAT FORUM PIMINAN KECAMATAN, KECAMATAN LUBUK BEGALUNG

Lubeg- Kegiatan Rapat Forum Pimpinan Kecamatan Lubuk Begalung dilaksanakan di Aula Lantai III Kantor Camat Lubuk Begalung, Senin, 31/01/2022.

Rapat Forum Pimpinan Kecamatan yang dihadiri oleh Camat Heriza Syafani, Sekcam Fauzil Mahfuz, Kapolsek Lubuk Begalung Kompol.Chairul Amri Nasution, Danramil Kapten Inf.Amrin A, Kepala KUA Lubuk Begalung Ali Amran, Kepala Puskesmas  Lubuk Begalung, seluruh Lurah se Kecamatan Lubuk Begalung, perwakilan DMI Kecamatan Lubuk Begalung, perwakilan ranting Muhammadiyah, perwakilan Nahdatul Ulama Lubuk Begalung, dan tokoh masyarakat dari Kelurahan Batung Taba Nan XX.

Pada kegiatan rapat tersebut membahas perihal  Vaksinasi Anak usia 6-11 tahun di Kecamatan Lubuk begalung dan Polemik status Mushalla menjadi Masjid Di Kelurahan Batung Taba Nan XX.

Camat Heriza Syafani juga menyampaikan masalah Vaksinasi, Alhamdululillah ikhtiar kita melaksanakan Vaksinasi khusus  Di Kota Padang Sudah mencapai 93 % dan lansia sudah 85%, kita diarahkan melaksanakan Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun dan Kecamatan Lubuk Begalung sudah melaksanakan Vaksinasi di sekolah SD.N 37 Pagambiran Ampalu Nan XX.

Kemudian perihal polemik perubahan status Mushalla Baiturrahman Kelurahan Batung Taba Nan XX menjadi Masjid, yang mana di mushalla Baiturrahman sudah meksanakan Ibadah sholat Jum’at sejak bulan Desember 2021 sampai saat sekarang dan belum menyelesaikan syarat  administrasi sesuai Peraturan MENDAGRI dan Mentri Agama No.9 dan 8 tahun 2006.

Ketua KUA Kecamatan Lubuk Begalung Ali Amran Menjelaskan sesuai pedoman  buku  Fiqh Masjid Kementrian Agama dikatkan tempat ibadah yang melaksanakan sholat jumat adalah Masjid.

Camat Heriza Syafani menyarankan untuk sementara waktu pelaksanaan sholat jum’at di  Masjid saja sesuai dengan apa yang telah disampaikan kepala KUA Lubuk Begalung, dan selama pengurusan atau izin perubahan status Masjid Belum resmi keluar jangan diganti nama Mushalla Menjadi Masjid. Mudah-mudahan kedepannya ukhuwah isamiyah tetap terjaga dengan baik di Kelurahan Batung Taba Nan XX khususnya di Kecamatan Lubuk Begalung. (Humas/Lbg)