MENU

admaja

04 Januari 2022

179 Kali Dilihat

Resmi Beroperasi Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan Lubuk Begalung, Berstandar Fasilitas BANK.

Resmi Beroperasi Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan Lubuk Begalung, Berstandar Fasilitas BANK.

Pelayanan Administrasi Terpadu (PATEN) Kecamatan Lubuk Begalung Tahun 2022

Wali Kota Padang Hendri Septa Resmikan Pelayanan Administrasi Terpadu (PATEN) Kantor Camat Lubuk Begalung.

Lubeg- Wali Kota Padang Hendri Septa didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan Edy Hasymi dan Kabag Prokopim Amrizal Rengganis, setelah Apel pagi gabungan di halaman Kantor Camat Lubuk Begalung, Camat Heriza Syafani serta Lurah, ASN dari 15 Kelurahan langsung meresmikan Program Pelayanan Administrasi Terpadu (PATEN) di Kantor Kecamatan Lubuk Begalung, Senin (3/01/2022)

Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan, dengan telah diresmikan Program Pelayanan Administrasi Terpadu (PATEN) berbasis digital, maka mulai awal Tahun 2022 pelayanan yang diberikan kepada masyarakat akan lebih baik dan sempurna. Sehingga masyarakat yang berurusan bisa dilayani dengan menyenangkan, sebab ASN itu pelayan masyarakat.

Sejalan dengan itu, Wali Kota Padang Hendri Septa juga memberikan Penghargaan Pegawai ASN dan Non ASN Teladan Kecamatan Lubuk Begalung dan langsung, adapun penerima piagam penghargaan ASN terbaik itu yaitu Afriyan Yeni (pejabat struktural), Renko Fazri (staf) dan Budriadi (non-ASN). Camat Lubuk Begalung Heriza Syafani mengatakan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja ASN selama ini. “Ini juga untuk memotivasi ASN lain agar terus memberikan kinerja terbaiknya dalam pelayanan kepada masyarakat,” tutur Camat Heriza Syafani.

Camat Heriza Syafani berpesan kepada ASN yang menerima penghargaan agar bisa lebih giat lagi bekerja dan terus berkarya dalam rangka memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Namun terlepas dari penghargaan itu, Camat Heriza Syafani berharap seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kecamatan Lubuk Begalung selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

 

Wali Kota Padang Hendri Septa juga meresmikan Fasilitas ruang bermain untuk anak-anak dan ruang menyusui bagi kaum ibu-ibu (Laktasi). Jadi bagi ibu-ibu yang mempunyai anak kecil dan menyusui, berurusan tak usah ragu lagi Camat Heriza Syafani telah menyediakan ruang khusus untuk menyusukan anak.
Untuk itu, Wali Kota Padang Hendri Septa berharap seluruh Kantor Kecamatan yang ada di Kota Padang agar membangun pula ruang bermain untuk anak, dengan memanfaatkan ruangan yang tidak terpakai. Hal ini salah satu langkah untuk mengejar prestasi Kota Padang.


Sedangkan menurut Camat Heriza Syafani, Pelayanan Administrasi Terpadu konsepnya harus ramah terhadap masyarakat. Pelayanan yang menyejukkan harus dirasakan semua mereka yang berurusan" dianggap masyarakat itu adalah Raja." Setiap Masyarakat/warga yang berurusan tetap antri menggunakan mesin digital tanpa disentuh dan disediakan ruang tunggu yang nyaman sambil membaca buku bacaan yang disediakan.


Setiap masyarakat yang berurusan dilayani dengan ramah, setelah itu disediakan pula Mesin digital index kepuasan pelayanan. Namun diharapkan kepada masyarakat harus menunjukkan Sertifikat Vaksin untuk dilalayani dan memanfaatkan aplikasi peduli lindungi, sebut Camat Heriza Syafani.
Hal ini dilakukan Camat Heriza Syafani dalam rangka mewujudkan pelayanan kepada masyarakat secara profesional, transparan, efektif dan efisien sebagai tolak ukur terselenggaranya tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance)untuk meningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik. (Humas/Lbg)