MENU

admaja

08 Oktober 2021

79 Kali Dilihat

WALI KOTA PADANG BERKANTOR SEHARI DI KECAMATAN LUBUK BEGALUNG

WALI KOTA PADANG BERKANTOR SEHARI DI KECAMATAN LUBUK BEGALUNG

Wali Kota Padang, Hendri Septa menggagas program baru berkantor di 11 kecamatan dengan alasan ingin lebih dekat dengan warga.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut mengatakan, program tersebut dilaksanakan setiap hari Jumat karena merupakan bagian dari program Jumat Berkah yang telah berjalan lama.

Tujuan utama saya melakukan program (berkantor di kecamatan) ini agar lebih dekat melihat dan mendengarkan langsung apirasi warga saya,” katanya di Kantor Camat Lubuk Kilangan, Jumat (3/9/2021).

Dia mempersilahkan masyarakat yang ingin menyampaikan saran atau kritik serta keluhan di kantor kecamatan ketika dia datang, karena akan ditindaklanjuti langsung oleh Camat dan Lurah.

“Ada beberapa program yang bisa dilakukan, seperti diskusi bersama warga atau tokoh masyarakat serta mengunjungi kawasan yang membutuhkan pembangunan,” katanya.
Wali Kota Padang, Hendri Septa (tengah) memaparkan program berkantor di Kecamatan setiap hari Jumat. (Foto: Dok. Humas Kota Padang)

Dia menyebut, langkah ini diambil karena ingin memberikan perhatian secara maksimal dengan menyerap secara langsung segala hal aspirasi masyarakat.

“Saya memang sengaja atur hari Senin sampai Kamis itu lebih difokuskan kepada kegiatan pemerintahan. Sementara dari Jumat hingga Minggu saya lebih ke melayani masyarakat secara langsung. Dengan upaya seperti ini pembangunan di Kota Padang ini bisa merata di semua bidang dan aspek tentunya. Begitu juga untuk mencapai visi-misi dan program unggulan yang telah kami buat,” imbuhnya