MENU

admaja

28 Januari 2022

333 Kali Dilihat

MUSYAWARAH RENCANA PEMBANGUNAN KECAMATAN LUBUK BEGALUNG UNTUK TAHUN 2023

MUSYAWARAH RENCANA PEMBANGUNAN KECAMATAN LUBUK BEGALUNG UNTUK TAHUN 2023

MUSRENBANG Kecamatan Lubuk Begalung Untuk Tahun 2023

Lubeg- Kegiatan Musrenbang Kecamatan Lubuk Begalung untuk tahun 2023 secara resmi dibuka oleh Camat Heriza Syafani atas nama Wali Kota Padang di Gedung Balai Basuo Kantor Camat Lubuk Begalung, Selasa, 25/01/2022.

Musyawarah Rencana Pembangunan untuk tahun 2023 tersebut juga dihadiri oleh Anggota Dewan DPRD Kota Padang Miswar Jambak dan Amran Tono, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang , Kepala Dinas PUPR, Sekretaris BAPEDA, Ketua TP-PKK Kecamatan Lubuk Begalung, Lurah Se Kecamatan di dampingi LPM dari 15 Kelurahan,  Perwakilan Alim Ulama dari MUI Kecamatan Lubuk Begalung, KAN, Bundo Kanduang, KNPI Kecamatan Lubuk Begalung, Karang Taruna serta Perwakilan RW se Kecamatan Lubuk Begalung dan seluruh hadirin undangan yang hadir.

Setelah melaksanakan Kegiatan RAKORBANG untuk tahun 2023 Kelurahan se Kecamatan Lubuk Begalung yang dilaksankan mulai dari tanggal 8/01/2022 sd 15/02/2022, kemudian dilanjutkan pada tingkat MUSRENBANG dan Camat Heriza Syafani juga berkesempatan langsung menyerahkan Penghargaan kepada 3 Kelurahan Penyelenggaraan RAKORBANG terbaik dari 15 Kelurahan di Kecamatan Lubuk Begalung, terpilih Kelurahan Lubuk Begalung Nan XX peringkat I, Kelurahan Tanah Sirah Piai Nan XX peringkat II dan Kelurahan Banuaran Nan XX Peringakat ke III  terpilih menjadi Penyelenggara RAKORBANG terbaik.

Perencanaan Pembangunan Daerah merupakan suatu proses untuk menentukan kebijakan masa depan, melalui urutan pilihan yang melibatkan berbagai unsur pemangku kepentingan, guna pemanfaatan dan pengalokasian sumber daya yang ada dalam jangka waktu tertentu di Daerah. Perencanaan Pembangunan dilaksanakan dengan berpedoman kepada Undang-Undang No.25 Tahun 2004 Tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

Pada pembukaan MUSRENBANG tersebut Camat Heriza Syafani menyampaikan MUSRENBANG yang kita laksanakan pada hari ini merupakan simpul Akumulasi dari kegiatan perencanaan yang telah dilaksanakan ditingkat Kelurahan dan ditingkat Kecamatan disinkroniasikan dengan perencanaan SKPD Kota Padang serta berbagai apirasi dari masyarakat yang selanjutnya akan menjadi bahan penyusunan rencana kerja pembangunan daerah Kota Padang tahun 2023.

Kemudian pelaksanaan MUSRENBANG ini bertujuan mendapatkan masukan untuk menyusun RKPD, Sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan yang memerlukan dukungan pendanaan baik yang bersumber dari APBD Kota, APBD Provinsi maupun APBN, disamping itu diharapkan pelaksanaan MUSRENBANG ini menjadi media interaktif bagi segenap Stakeholders untuk menetapkan Program dan kegiatan serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program/kegiatan tahun anggaran berikutnya. (Humas/Lbg)

You are being redirected.